7 laptop murah berkualitas • Cocok untuk kerja dan belajar

Laptop murah berkualitas Tentunya jika kita memiliki budget yang sedang untuk membelinya merupakan pilihan yang paling tepat, nah biasanya laptop murah hanya menawarkan spesifikasi sedang, namun disini kami mencoba berbagi rekomendasi laptop dengan harga murah tapi spesifikasi bagus.

Tentunya kebutuhan akan laptop tergantung dari pekerjaan yang dilakukan pada perangkat tersebut, apakah Anda seorang pekerja desain grafis, atau editor video, atau jika Anda terkait dengan dunia content creator, maka tentunya spesifikasi dari laptop tersebut. laptop yang dibutuhkan harus tinggi. Untuk memudahkan pekerjaan.

Namun jika Anda seorang penulis, blogger atau hanya sekedar minat administrasi, laptop Anda sebenarnya tidak membutuhkan spesifikasi yang tinggi, setidaknya sedang karena spesifikasi tersebut dapat memenuhi kebutuhan tempat kerja Anda.

Sekarang laptop sangat penting untuk semua pekerjaan dan hampir setiap level pelajar sudah membutuhkan komputer atau laptop.

Untuk itulah kami memberikan daftar laptop murah namun berkualitas untuk berbagai aktivitas kerja dan studi.

Penasaran laptop murah apa saja yang direkomendasikan? Simak ulasannya di bawah ini!

Pilihan laptop murah berkualitas

Di bawah ini adalah daftar beberapa pilihan laptop yang bagus untuk Anda gunakan. Namun perlu Anda pahami bahwa ini adalah rekomendasi dari ponsel Android, jika masih kurang nyaman, Anda bisa mencari melalui rekomendasi lainnya.

ASUS VivoBook X441BA

ASUS VivoBook X441BA

Laptop pertama adalah ASUS VivoBook X441BA. Laptop ini memiliki prosesor AMD® APU A9-9425 dengan grafis AMD Radeon R5. Untuk memori, laptop ini memiliki kapasitas penyimpanan 4GB DDR4 dan HDD 1TB.

Dengan mesin ini, Anda dapat yakin bahwa blogging Anda akan menyenangkan. Aktivitas video vlog, desain gambar teks, penulisan, semua bisa dilakukan dengan mudah dengan laptop ini.

Apalagi dengan bobot yang hanya 1,8 kg dan desain yang ramping, pastinya akan mudah untuk Anda bawa kemana-mana. Nah, untuk urusan warna, kamu bisa memilih dari 5 pilihan warna yang berbeda. Ada warna silver gradasi, coklat coklat, biru aqua, putih dan merah.

Semua warna yang dimiliki laptop 4,6 juta ini memiliki desain tekstur glossy, dengan efek brushed-metal. Apakah kamu tertarik?

ASUS VivoBook Flip TP203NAH

ASUS VivoBook Flip TP203NAH

Selanjutnya adalah ASUS VivoBook Flip TP203NAH. Laptop keren ini memiliki desain yang ramping, ringkas, dan tentunya ramah perjalanan.

Apakah Anda tahu berapa beratnya? Wow, berat laptop ini hanya sekitar 1,1 kg dan memiliki ukuran bodi yang lebih kecil dari kertas A4. Ada satu fitur menarik dari laptop ini, yaitu fitur sidik jari yang terintegrasi dengan Windows Hello.

Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi jika ingin login ke Windows. Cukup tap satu jari, maka Anda bisa langsung login. Dengan cara ini, dapat dipastikan bahwa itu benar-benar lebih dapat diandalkan. Sedangkan untuk dapur pacu, laptop 4,9 juta ini dilengkapi dengan prosesor Intel® Celeron® Dual-Core N3350.

Ini tentang RAM 4GB DDR4 dan penyimpanan HDD 1TB. Tentunya dengan kelebihan-kelebihan yang disebutkan di atas, semua aktivitas blogger bisa lebih efektif.

Lenovo Ideapad D330

Lenovo Ideapad D330

Jika Anda masih kurang puas dengan tampilan atau performa laptop kecil di atas, Anda bisa mencoba yang satu ini. Ya, Lenovo Ideapad D330 merupakan salah satu laptop murah berkualitas yang bisa Anda pilih.

Laptop ini dilengkapi dengan mesin Intel® Celeron® Dual-Core N4000, RAM DDR4 4GB. Untuk penyimpanan eMMC 128GB.

Lenovo Ideapad D330 menawarkan mobilitas tinggi untuk penggunaannya. Karena dok bisa dilepas.

Jadi Anda bisa menggunakannya sebagai laptop atau tablet dengan berat hanya 0,5 kg. Dengan keunggulan yang satu ini, laptop ini bisa menjadi “laptop terbaik untuk blogger”.

Lenovo Ideapad 330 14AST

Lenovo Ideapad 330 14AST

Jika Anda memiliki anggaran yang sangat rendah, Anda mungkin dapat memilih laptop murah berkualitas ini. Ya, Lenovo Ideapad 330 14AST dibanderol sekitar 4,2 jutaan saja.

Dengan harga segitu, Anda sudah bisa memiliki laptop dengan performa yang solid. Laptop ini merupakan salah satu yang terbaik karena dilengkapi dengan AMD® APU A9-9425, RAM 4GB DDR4 dan grafis AMD Radeon R5. Tak heran jika banyak blogger yang mencarinya.

Terlepas dari spesifikasinya yang bagus, laptop ini tidak terlalu berat, hanya sekitar 2 kg dan memiliki layar HD 14 inci.

Anda juga dapat memanfaatkan sepenuhnya konektivitas dengan port USB 3.0, HDMI, RJ-45, dan pembaca kartu. Nah, jika Anda lebih menyukai performa dan fitur yang menarik, mungkin laptop ini cocok untuk Anda.

Notebook HP 14 CM0113AU

Notebook HP 14 CM0113AU

Laptop murah berkualitas selanjutnya adalah Notebook HP 14 cm0113au. Tidak jauh berbeda dengan kompetitornya, laptop ini juga dilengkapi dengan grafis AMD® APU A9-9425 dan AMD Radeon R5.

Yang membuat laptop ini menarik adalah penyimpanannya yang menggunakan RAM 4GB DDR4 dan 128GB M.2 SSD. Tentu saja hal ini membuat laptop bekerja lebih cepat.

Sedangkan untuk bobotnya, laptop ini juga ringan dengan bobot hanya 1,47 kg. Fitur unik lainnya dari laptop ini adalah dapat diisi dalam waktu singkat, namun dayanya ringan dan mudah diisi. Kurang dari 5 juta, blogging Anda akan sangat berharga.

Notebook HP 14 CM0067AU

Notebook HP 14 CM0067AU

Mengapa menurut Anda nama laptop ini mirip dengan laptop sebelumnya? Ya, Notebook HP 14 cm0067au adalah varian lain dari laptop sebelumnya, kata kakak beradik.

Namun meski begitu, dari segi dapur pacu, fitur dan model yang lengkap, kedua laptop ini memang mirip. Lantas mengapa laptop ini masuk dalam daftar rekomendasi?

Yang perlu Anda ketahui, dibandingkan dengan varian sebelumnya, laptop ini memiliki penyimpanan yang lebih besar yakni 1 TB.

Tentunya dengan kapasitas yang besar ini memudahkan kamu untuk menyimpan banyak video saat vlogging atau melakukan hal lainnya. Cari laptop berkualitas dengan harga semurah ini? Jangan khawatir, harganya masih di bawah 5 juta!

Acer Aspire 3 A315-21

Acer Aspire 3 A315-21

Opsi terakhir adalah Acer Aspire 3 A315-21. Laptop ini memiliki grafis AMD® APU A9-9425 dan AMD Radeon R5, serta memiliki RAM 4GB DDR4.

Padahal, sekilas spesifikasinya sama dengan laptop sebelumnya. Namun yang membuat laptop ini istimewa adalah layarnya yang besar. Jadi sangat cocok untuk Anda yang suka mengedit.

Dengan layar 15,6 inci, Anda pasti dapat mengedit video atau desain grafis dengan mudah. Anda juga dapat menambahkan penyimpanan SSD M.2 untuk meningkatkan kinerja laptop.

AXIO Buku Saya 11 Lite

AXIO Buku Saya 11 Lite

Nah dari harga 2,3 – 2,5 jutaan sobat sudah bisa memilih laptop AXIO My Book 11 Lite, nah laptop ini racikan dalam negeri.

Untuk spesifikasinya sendiri, Intel Atom X5 Z8350 hadir dengan dukungan RAM 4GB dan EMMC 64GB.

Faktor terpenting dalam memilih laptop dengan harga murah adalah dengan mempertimbangkan penggunaan baterai.

AXIO My Book 11 Lite dilengkapi dengan baterai 30W yang dapat digunakan oleh siswa yang melakukan kelas online.

Baca Juga: Berikut Daftar Laptop Gaming Murah Terbaik Tahun 2021.

Tips memilih laptop murah berkualitas untuk blogging

Padahal, dalam memilih laptop, bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita. Namun, ada beberapa persyaratan untuk laptop yang cocok untuk blogger. Seperti bentuk fisik, performa, penyimpanan dan harga.

Untuk berat badan, Anda tidak boleh melebihi 2 kg. Karena akan sulit untuk dibawa. Juga, jangan memilih yang terlalu besar, karena akan sulit untuk dibawa. Dari segi performa, pilih yang tidak lag untuk menulis, browsing, atau mengedit desain grafis.

Untuk harga jangan terlalu mahal, cukup 3-5 juta saja. Mengapa, karena Anda harus menyiapkan dana untuk aktivitas lain seperti membeli domain, menyewa hosting, atau mungkin menyewa jasa SEO.

Nah, itulah beberapa pilihan laptop murah berkualitas. Tentu saja, opsi di atas tidak sempurna, Anda harus membeli salah satunya. Tapi ini adalah salah satu jenis laptop yang dimiliki kebanyakan blogger. Sudahkah Anda menentukan pilihan Anda?