20 aplikasi ini adalah yang paling menguras baterai HP Android.

Terlalu banyak aplikasi yang diinstal? Dan apakah Anda merasa baterai perangkat terkuras? Oleh karena itu, sebelum menginstal aplikasi, Anda harus memperhatikan lagi, apakah perlu atau tidak.

Banyaknya aplikasi yang dapat diunduh gratis dari Google Play Store memungkinkan pengguna untuk menggunakan aplikasi apa pun yang mereka inginkan. Selain hiburan, ada aplikasi untuk kesehatan, olahraga, persahabatan, bisnis, dll.

Memiliki aplikasi tertentu memudahkan pengguna untuk menyelesaikan tugasnya. Jika dulu butuh waktu lama untuk menyelesaikannya, sekarang lebih mudah dan lebih cepat dengan beberapa aplikasi.

Namun, Anda harus selalu berhati-hati saat memilih aplikasi yang ingin Anda gunakan. Pasalnya, tidak semua aplikasi bagus untuk digunakan. Selain itu, banyak juga aplikasi yang menguras baterai ponsel Android terlalu banyak.

20 Aplikasi Paling Menguras Baterai di Ponsel Android

Di Gizchina, sebuah perusahaan riset bernama Peak Cloud baru-baru ini mengumumkan daftar aplikasi yang paling banyak menghabiskan daya baterai di ponsel Android.

Ada 3 alasan mengapa aplikasi dianggap paling menguras daya baterai HP: lingkungan, kamera, dan konsumsi baterai. Karena 3 hal ini mengharuskan aplikasi untuk terus-menerus meminta dan mengirim data.

Berdasarkan 3 faktor ini, pCloud akhirnya dapat mendeteksi aplikasi yang menggunakan baterai HP paling banyak di antara 100 aplikasi terpopuler.

Hasilnya sangat mengejutkan, karena sebagian besar aplikasi yang masuk daftar tersebut merupakan aplikasi terpopuler saat ini. Apa saja aplikasinya? Mari kita lihat daftarnya di bawah ini:

  1. Skype.
  2. Instagram
  3. Fitbit.
  4. Menggagap
  5. Verizon
  6. Uber
  7. Bigo Live.
  8. Facebook.
  9. Airbnb
  10. Ada apa.
  11. Rabuk
  12. Snapchat.
  13. Reservasi
  14. Perbesar.
  15. Youtube.
  16. seperti.
  17. Penggiling
  18. Amazon.
  19. LinkedIn
  20. Telegram.

Ini menakjubkan, bukan? Di sisi lain, jika pengguna ingin menghapus aplikasi ini dari ponsel Android mereka, mereka akan kesulitan.

Tapi jangan bingung, ada solusi lain yang bisa diambil, yang disebutkan di bawah ini dengan melakukan beberapa langkah sederhana.

Baca juga: Cara menghemat masa pakai dan masa pakai baterai iPhone

Bagaimana cara menghentikan aplikasi yang menguras baterai Android

Aplikasi penghapus baterai

Di bawah ini kami menyebutkan beberapa langkah sederhana yang dapat dilakukan pengguna untuk menghindari menguras baterai ponsel Android mereka. Langkah-langkah tersebut adalah sebagai berikut.

  • Pertama pergi ke pengaturan telepon.
  • Selanjutnya, pilih Baterai saja.
  • Lanjutkan dengan memilih opsi “Optimalkan Penggunaan Baterai” di menu “Pengaturan Lanjutan”.
  • Setelah itu, ketuk aplikasi yang termasuk dalam daftar di atas dan pilih Jangan perbarui.

Setelah menyelesaikan langkah-langkah yang disebutkan di atas, itu berarti pengguna telah menghentikan aplikasi yang diinginkan dari menguras baterai ponsel Android.

Jika aplikasi yang sebelumnya digunakan oleh pengguna termasuk dalam daftar di atas, tidak perlu menghapus aplikasi tersebut. Cukup gunakan langkah-langkah untuk menghentikan aplikasi menguras daya baterai HP yang disebutkan di atas.